Berita  |  Diposting oleh: Admin_Sj | Rabu, 26 Oktober 2022       |   245

STIE YKPN Yogyakarta secara berkelanjutan memperluas kerja sama internasional dengan berbagai perguruan tinggi di luar negeri. Selama ini STIE YKPN Yogyakarta sudah menjalin kerja sama dengan perguruan tinggi di Amerika Serikat, Australia, Singapura, Honggaria, Malaysia, Taiwan, Jepang, dan Thailand. Kali ini STIE YKPN Yogyakarta memperluas kerja samanya dengan perguruan tinggi di Timor Leste.

Tanggal 9 – 18 Oktober 2022, delegasi STIE YKPN Yogyakarta yang melakukan kunjungan ke Timor Leste adalah Dr. Wisnu Prajogo, Prof. Dr. Baldric Siregar, dan Dr. Miswanto. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka menjalin kerja sama dengan lima perguruan tinggi di Timor Leste yaitu: Institute of Business (IOB), Universidade Dili (UNDIL), Instituto Profissional de Canossa (IPDC), Instituto Pilitechnico Betano (IPB), dan Universidade Oriental Timor Lorosae (UNITAL).

image

Dalam MOU dan MOA disepakati berbagai program kerja sama yang dilakukan mencakup pemberian scholarship, student exchange, team teaching, seminar and workshop speaker exchange, joint seminar and conference, joint community service, serta joint research and publication. Kali ini, STIE YKPN Yogyakarta tidak hanya semata-mata melakukan penandatanganan MOU dan MOA tetapi juga langsung merealisasi kerja sama tersebut. Bentuk realisasi kerja sama yang sudah dilakukan adalah pelaksanaan kuliah tamu (guest lecture), workshop AMOS, dan workshop PLS bagi dosen dan mahasiswa. STIE YKPN dan perguruan tinggi partner di Timor Leste sudah menyepakati jadwal realisasi program lainnya dalam setahun ke depan.  Di samping itu, realisasi kerjasama yang dilaksanakan adalah pemberian hibah buku bidang akuntansi, ekonomi dan manajemen yang merupakan karya dari dosen-dosen STIE YKPN kepada perguruan tinggi mitra di Timor Leste.

image2

Selain melakukan kerja sama dengan perguruan tinggi di Timor Leste, STIE YKPN juga mengikuti pameran pendidikan yang diselenggarakan di Timor Plaza oleh Kedutaan Besar Indonesia di Timor Leste. Dalam pameran pendidikan ini STIE YKPN Yogyakarta melakukan penerimaan mahasiswa baru dari luar negeri.