Berita  |  Diposting oleh: Admin | Jumat, 10 Desember 2021       |   1316

Pada hari Jumat 12 Desember 2021, STIE YKPN menerima kunjungan studi banding dari STIE Indonesia Banking School. Kegiatan ini berlangsung secara Hybrid, yaitu luring dan daring melalui aplikasi Zoom di Ruang GKS 101 STIE YKPN Yogyakarta.

Kegiatan studi banding dari STIE Indonesia Banking School diterima oleh Ketua STIE YKPN, Dr. Wisnu Prajogo, M.B.A beserta seluruh jajaran wakil Ketua, Direktur Pasca dan juga Kaprodi Akuntansi dan  Manajemen serta staf STIE YKPN. Perwakilan dari STIE Indonesia Banking School hadir 20 orang yang dipimpin oleh Wakil ketua 1 yaitu Dr. Sparta, Ak., M.E., C.A beserta Direktur P3M, Wakil Direktur P3M, Kepala Prodi serta staf STIE Indonesia Banking School.

Kegiatan studi banding ini berlangsung mulai pukul 14.00 WIB, yang diawali dengan sambutan oleh Ketua STIE YKPN, Dr. Wisnu Prajogo, M.B.A yang menyampaikan selamat dating dan berterima kasih atas kehadiran dan dilaksanakannya kegiatan Studi Banding oleh STIE Indonesia Banking School. “Terima kasih atas kehadirannya, selamat datang, saya yakin acara ini akan sangat bermanfaat bagi kedua institusi, bisa memberikan semangat belajar bagi institusi, dan harapannya kedepanya kita bisa lakukan kegiatan intitusi bersama lagi,”

Sambutan kedua oleh Wakil Ketua 1 STIE Indonesia Banking School yaitu Dr. Sparta, Ak., M.E., C.A Dalam sambutannya menyampaikan, “Kami mengucapkan terima kasih atas sambutan dari YKPN, terima kasih sudah menerima kami dalam kegiatan studi banding ke YKPN. kami melakukan studi banding ke YKPN harapannya bisa belajar dari STIE YKPN"

Acara kemudian dilanjutkan dengan serah terima Cinderamata dari STIE YKPN ke STIE Indonesia Banking School, begitu juga sebaliknya. Setelah acara serah terima cinderamata, acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan oleh Wakil Ketua 1 STIE YKPN, Dr. Julianto Agung Saputro, M.Si, Ak., C.A. yang memperkenalkan STIE YKPN melalui pemaparan singkat dan juga video profil. Serta, memaparkan proses belajar mengajar di STIE YKPN yang sudah melaksanakan kelas Hybrid di masa pandemi Covid 19 ini. Wakil Ketua 1 STIE YKPN juga mengungkapkan bahwa STIE YKPN merupakan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di Indonesia yang pertama. Dalam paparannya, bapak Julianto Agung juga menyampaikan STIE YKPN senantiasa selalu membekali mahasiswa dengan beberapa keahlian melalui sertifikasi dan juga mata kuliah dengan uji kompetensi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi diskusi yang membahas seputar pengajaran, penelitan dan pengabdian masyarakat di STIE YKPN. Keterkaitan dengan penelitian dan pengabdian masyarakat, Ketua LPPM STIE YKPN, Dr. Efraim F. Giri, M.Si, Ak., C.A. menjelaskan bahwa di STIE YKPN senantiasa mendorong para dosen untuk selalu bisa bersaing dengan dosen dari perguruan tinggi lainnya dalam mendapatkan hibah penelitian. Selain pertanyaan mengenai penelitian dan pengabdian masyarakat, pertanyaan seputar Prodi manajemen juga disampaikan oleh perwakilan STIE Indonesia Banking School terkait inkubator Bisnis Manajemen yang dijelaskan oleh Kepala Prodi Manajemen STIE YKPN, Prof. Nikodemus Hans Setiadi Wijaya, M.Si, Ph.D., bahwa STIE YKPN banyak memiliki mahasiswa yang berkeinganan untuk menjadi pebisnis. Oleh karena itu, mahasiswa selalu diberikan fasilitas praktek untuk menjadi wirausahawan yang handal melalui banyak kegiatan khusunya di Prodi Manajemen, seperti belajar berbisnis melalui online (E-commerce) ataupun offline.

Studi Banding dari STIE Indonesia Banking School ini, ditutup dengan foto bersama seluruh peserta dari STIE YKPN dan juga STIE Indonesia Banking School.