Berita  |  Diposting oleh: Admin | Jumat, 30 Juli 2021       |   1438

Pelantikan Ketua dan Pimpinan STIE YKPN Periode 2021-2025

...

(30/07) Dr. Wisnu Prajogo, M.B.A. mengemban amanah menjadi Ketua STIE YKPN Yogyakarta periode 2021-2025, melanjutkan estafet kepemimpinan yang sebelumnya dipegang oleh Dr. Haryono Subiyakto, M.Si. Keputusan ini disampaikan oleh Pengurus Yayasan Keluarga Pahlawan Negara Yogyakarta, Drs. H. Narko, MM, Ak. CA., dalam acara pelantikan Ketua dan Pimpinan STIE YKPN Yogyakarta Periode 2021-2025 bertempat di Atrium STIE YKPN Yogyakarta, Jumat 30 Juli 2021. Dr. Wisnu Prajogo terpilih setelah melalui rangkaian proses pemilihan Ketua pada Rapat Senat STIE YKPN yang dilaksanakan pada bulan Juni 2021.

Walaupun rangkaian acara pelantikan dilaksanakan secara hybrid (luring dan daring), prosesi pelantikan berjalan lancar dan diikuti dengan khidmat oleh seluruh tamu undangan. Satgas Covid-19 STIE YKPN menjalankan protokol kesehatan ketat serta melakukan rapid test antigen kepada seluruh yang terlibat dalam pelaksanaan secara luring. Pengambilan sumpah jabatan dipimpin oleh Drs. H. Narko, MM, Ak. CA., dilanjutkan dengan pelantikan Ketua STIE YKPN oleh Ketua Pengurus Yayasan Keluarga Pahlawan Negara, Prof. Dr. Djoko Susanto, MSA, Ak. CA.

Dalam sambutannya pasca dilantik, Dr. Wisnu Prajogo berharap dapat mewujudkan langkah-langkah untuk mewujudkan visi STIE YKPN Yogyakarta, yaitu menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi terbaik di Indonesia pada tahun 2030 yang diakui oleh masyarakat akademik dan bisnis di Asia Tenggara. Dr. Wisnu Prajogo memaparkan target-target yang harus dicapai dan menyampaikan rasa optimisme dalam pencapaian target tersebut pada masa kepemimpinannya. “Pertama, kita harus mencapai peringkat 50 perguruan tinggi terbaik nasional. Kedua, berupaya untuk meraih akreditasi nasional unggul untuk seluruh program studi. Ketiga, merintis akreditasi internasional. Keempat, membuka International Program untuk Prodi Akuntansi dan Manajemen. Kelima, membuka program Doktor Akuntansi dan Manajemen. Keenam, membina kolaborasi dengan perguruan tinggi mitra dan dunia bisnis”, paparnya. Ketua Pengurus YKPN, Prof. Djoko Susanto, mengutarakan rasa optimisme yang sama. “Saya harap Pak Wisnu empat tahun yang akan datang dapat mencapai cita-cita STIE YKPN dengan baik. Meskipun dalam masa pandemi yang banyak ketidakpastian, saya yakin Pak Wisnu dan Bapak Ibu Pimpinan, didukung seluruh keluarga besar STIE YKPN bisa mencapainya.”, ujar Prof. Djoko Susanto.

Wisnu Prajogo dalam acara ini juga turut melantik jajaran Pimpinan STIE YKPN Yogyakarta periode 2021-2025. Jajaran pimpinan yang dilantik adalah Dr. Julianto Agung Saputro, SE, S.Kom, M.Si., Ak., CA. (Wakil Ketua I ); Dr. Nurofik, M.Si., CMA., Ak., CA. (Wakil Ketua II); Dr. Soegiharto, M.Acc., CMA.,  Ak., CA. (Wakil Ketua III). Ditunjuk sebagai Direktur Pascasarjana adalah Prof. Dr. Baldric Siregar, MBA., CMA., Ak., CA. dan Sekretaris Pascasarjana adalah Dr. Miswanto, M.Si. Pengelolaan Program Studi Akuntansi dikoordinasi oleh Dr. Bambang Suripto, M.Si., Ak., CA. selaku Kaprodi Akuntansi dan pengelolaan Prodi Manajemen diserahkan kepada Nikodemus Hans Setiadi Wijaya, S.E., M.Si., Ph.D. sebagai Kaprodi Manajemen. Dr. Efraim Ferdinan Giri, M.Si., Ak., CA. diberi tanggungjawab sebagai Kepala LPPM dan Dra. Astuti Purnamawati, M.Si. sebagai Kepala SPMI. Turut dilantik juga jajaran Kepala Bagian: Diaz Haryokusumo, S.E., M.Sc. (Kabag. Kemahasiswaan); Bambang Setia Wibowo, S.E., M.M. (Kabag. Akademik dan TI); dan Dhenny Indra Kusuma, S.E., M.Si., Ak. (Kabag. Akreditasi). (dhk)