Berita  |  Diposting oleh: Admin | Senin, 18 Mei 2020       |   1207

Sleman (18/05) - STIE YKPN Yogyakarta mengadakan bakti sosial pada Senin (18/05/2020) bertempat di Lobi Gedung Pusat STIE YKPN. Bakti sosial diwujudkan melalui pembagian 170 paket bantuan kebutuhan pokok. Penyaluran bantuan ditujukan kepada warga sekitar kampus STIE YKPN yang berasal dari Kampung Puluhdadi, Kledokan, Mundu, Saren dan Tambak Bayan.

Acara bertajuk “Berbagi Di Tengah Pandemi” ini merupakan wujud empati dan kepedulian STIE YKPN untuk membantu lingkungan kampus, khususnya kepada warga yang dari sisi ekonomi terdampak langsung akibat pandemi Covid-19.  Bakti sosial (baksos) yang diselenggarakan STIE YKPN ini merupakan program rutin yang diselenggarakan tiap tahun. Penyelenggaraan baksos kali ini bertepatan dengan rangkaian acara peringatan Lustrum VIII (1980-2020). STIE YKPN sebagai Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi pertama di Indonesia berdiri pada tahun 1980. STIE YKPN telah berkiprah selama 40 tahun di dunia pendidikan tinggi Indonesia, khususnya pendidikan bisnis dalam mencetak para profesional muda.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan oleh Ketua STIE YKPN, Dr. Haryono Subiyakto, M.Si. didampingi oleh Ketua Panitia Lustrum VIII, Dr. Soegiharto, M.Acc., Ak., CA. Dr. Haryono dalam sambutannya menyampaikan bahwa kesuksesan STIE YKPN sampai saat ini tidak terlepas dari dukungan lingkungan sekitar kampus termasuk warga yang ikut membuat suasana belajar para mahasiswa terasa nyaman dan kondusif. “Bantuan ini merupakan bentuk ungkapan syukur dan terima kasih kami karena lingkungan dan warga yang selalu bersinergi bersama STIE YKPN”, jelasnya.

Ketua Lustrum VIII STIE YKPN, Dr. Soegiharto menjelaskan program ini merupakan rasa syukur dan bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar kampus yang memiliki andil dalam kesuksesan STIE YKPN selama ini. “Tentunya tujuan utamanya adalah untuk membantu meringankan beban yang sedang mereka hadapi. Kita membagikan kepada warga yang membutuhkan dan tentunya tepat sasaran.”, ujarnya.