Berita  |  Diposting oleh: Admin | Kamis, 21 November 2019       |   509

Dalam rangka mengembangkan ekosistem pengusaha digital, Komunitas Kumpul, bersama dengan Google for Startup yang didukung oleh Kominfo, mengadakan kegiatan Startup Weekend pada 15-17 November 2019 di Yogyakarta. Acara ini merupakan bagian dari Techstars dan salah satu rangkaian dari 21 acara di 12 kota seluruh Indonesia.

Meski baru pertama kali mengikuti kegiatan perlombaan, mahasiswa STIE YKPN Yogyakarta, Raehan Graha, berhasil menjadi Runner Up dalam acara yang bertajuk "Build Your Startup in 54 Hours" ini. Raehan bersama dengan tim yang dibentuk on the spot merancang sebuah aplikasi berbasis mobile yang dapat mengurangi angka pengangguran di Indonesia. Raehan sebagai Head of Business Marketing menyampaikan bahwa aplikasi tersebut dapat mempertemukan antara pencari kerja dengan vendor jasa serta mampu menyediakan kebutuhan para pengguna jasa.

Sebelum mengikuti lomba tersebut, Raehan diberikan mentoring oleh beberapa dosen dari STIE YKPN, yaitu Bapak Bambang S. W., S.E., M.M. dan Ibu Bianka Andriyani, S.E., M.M. "Saya berterima kasih kepada Allah SWT, orang tua dan keluarga, serta teman-teman yang telah mendukung. Juga pada Pak Bembi dan Ibu Bianka karena telah bersedia menjadi mentor hingga saya berhasil mendapatkan penghargaan ini.", ujar Raehan. Mahasiswa yang pernah aktif tergabung dalam Kabinet Revolusi di UKM Pasar Modal STIE YKPN ini juga menyampaikan rasa terima kasihnya pada teman-teman dari UKM tersebut karena telah mendukung dan memberikan berbagai pengalaman berharga selama berdinamika di UKM Pasar Modal.

Selama mengikuti kegiatan tersebut, Raehan termotivasi karena ingin membanggakan kedua orang tuanya melalui jalur non-akademik. "Untuk teman-teman dan seluruh anak muda kreatif Indonesia, jangan pernah patah semangat jika belum bisa berprestasi dalam bidang akademik karena tidak perlu menjadi seseorang yang pintar untuk mencapai tujuan, tetapi jadilah seseorang yang memiliki semangat besar dalam mencapai sebuah tujuan", begitu kesan dan pesan yang disampaikan oleh Raehan.