Berita  |  Diposting oleh: Admin | Senin, 23 September 2019       |   263

Mahasiswa pemenang kompetisi kegiatan proyek di mata kuliah Perilaku Konsumen melakukan kunjungan ke Pabrik PT. Sinar Sosro di Ungaran, Jawa Tengah. Kunjungan ini merupakan reward yang diberikan kepada mahasiswa Perilaku Konsumen yang telah berhasil mengerjakan proyek dengan sangat baik. Selain berhasil menunjukkan kinerja yang baik pada proyek tersebut, para mahasiswa ini juga turut membantu terjalinnya kerjasama antara pelaku bisnis dengan PT. Sinar Sosro. Oleh karenanya, PT. Sinar Sosro memberi hadiah tambahan berupa sejumlah uang kepada pemenang sebagai wujud apresiasi dari perusahaan.

Kerjasama antara PT. Sinar Sosro dan STIE YKPN sudah berlangsung cukup lama. Dalam beberapa kesempatan, PT. Sinar Sosro memercayai kemampuan mahasiswa STIE YKPN dalam mempraktikkan teori ke dunia bisnis yang sebenarnya. Sebelumnya, pelibatan mahasiswa dalam kegiatan proyek dengan PT. Sinar Sosro telah dilakukan di kelas Studi Kelayakan Bisnis dan Manajemen Pemasaran Lanjutan. Kali ini, mahasiswa mata kuliah Perilaku Konsumen diberi kesempatan untuk merealisasikan pemahamannya tentang konsep perilaku konsumen melalui kegiatan proyek dengan PT. Sinar Sosro.

Perilaku Konsumen sendiri merupakan ilmu yang sangat dinamis karena perilaku manusia selalu berubah-ubah seiring berjalannya waktu. Di STIE YKPN, mahasiswa diminta untuk memelajari teori dari referensi terbaru sehingga apa yang mereka pahami adalah hal yang masih relevan dengan situasi masa kini. Tidak hanya memelajari teori, mahasiswa juga diminta untuk mengamati perkembangan di lingkungan sekitar dan menyampaikannya ke forum diskusi kelas. Dengan demikian, kelas Perilaku Konsumen di STIE YKPN menjadi kanal bagi informasi mengenai perkembangan dan evolusi perilaku konsumen di era 4.0.

Semoga kerjasama STIE YKPN dan PT Sinar Sosro dapat terus berjalan dengan mengadopsi falsafah perusahaan PT. Sinar Sosro yaitu “NIAT BAIK”.