Lambang STIE YKPN Yogyakarta

STIE YKPN mempunyai lambang dengan bagian luar berbentuk bulat bersegi lima melambangkan azas STIE YKPN yaitu Pancasila dan bagian dalam terdapat gambar lidah api bercabang lima di atas sebuah buku terbuka yang dibatasi oleh lingkaran rantai melambangkan semangat perjuangan para pahlawan negara yang dilandasi oleh ilmu pengetahuan.  

      Pada lambang tersebut warna dasar merupakan warna biru muda. Pada bagian lidah api berwarna merah yang memiliki arti berani dalam menegakkan keadilan dan kebenaran. Sedangkan warna pada bentuk buku adalah putih yang melambangkan kesucian.  Warna kuning diberikan pada bagian rantai yang berarti keagungan dan ketulusan/pengabdian. Bagian garis batas dan tulisan pada lambang STIE YKPN berwarna hitam yang melambangkan tekad yang keras dalam mencapai cita-cita.
 

 

Hymne STIE YKPN Yogyakarta

STIE YKPN memiliki hymne. Hymne STIE YKPN berjudul Hymne STIE YKPN. Hymne ini mencerminkan semangat perjuangan yang diwariskan oleh para pahlawan melalui pengabdian dan dedikasi dalam pendidikan ilmu ekonomi. Hymne STIE YKPN secara keseluruhan adalah sebagai berikut:

Pesan Pahlawan Negara
Teruskan Amal dan Bakti
Dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi
Mengabdi pada Ibu Pertiwi

Pembangunan Indonesia
Ciptakan adil dan makmur
Berdasarkan pada Azas Negara
Menyongsong Mahasiswa

STIE YKPN Yogyakarta
Wadah Insan Pembangunan
Sumber Lahirnya Ekonom Perwira
Bawa Jaya Negerinya

Terimalah Karya Kami
Wahai Bangsaku Tercinta
Karya Warga STIE YKPN
Junjung Almamaternya


Karya: Drs. Hermawanto, MBA.
Aransemen: Dr. Supriyatno, MBA.

 

Logo STIE YKPN Yogyakarta